Resep Es Pisang Cokelat Spesial Buka Puasa

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 4.00 out of 5)

Resep Es Pisang Cokelat Spesial Buka Puasa

Loading...Loading...
1 Jun 2017 - by Onno Leksono - 0 - In Resep Indonesia
Resep Es Pisang Cokelat Spesial Buka Puasa
Resep Es Pisang Cokelat Spesial Buka Puasa

Resep Es Pisang Cokelat Spesial Buka Puasa

Buka puasa bingung mau bikin apa. Ada banyak makanan di luaran tapi gak selera, itu-itu aja. Kalo gak gorengan, kolek. Nah diresep kali ini kita bikin menu takjil yang berbeda yaa, yaitu Resep Es Pisang Cokelat Spesial Buka Puasa. Pisang yang disiram dengan saus cokelat dan ditaburi dengan topping ceres dan chocochip memjanjikan varian rasa manis yang bikin lidah kita bergetir.
Untuk pembuatannya Pisang Cokelat ini gak sulit kok alias gampang banget, penasaran buatnya. Let’s CoOk.

Bahan-bahan:

  • 5 buah pisang (jika pisangnya dirasa besar, potong menjadi 2 bagian)
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 2 sdm gula pasir
  • Messes Ceres secukupnya
  • Chocochip secukupnya
  • ½ gelas minyak goreng

Alat:

  • Tusuk Sate

Jika semua bahan-bahan serta alatnya lengkap semua, kita langsung aja memulai pengolahannya yaa. Let’s CoOk!

Cara Membuat Es Pisang Cokelat

  • Pisang ditusuk pake tusuk sate / lidi, lalu masukkan kedalam freezer kulkas, diamkan hingga membeku.
  • Sambil menunggu pisang membeku, kita bikin saus cokelatnya. Panaskan minyak goreng, jika sudah panas taruh diwadah.
  • Masukkan coklat bubuk dan gula pasir ke wadah berisi minyak goreng, cairkan coklat dan gula dengan minyak panas.
  • Setelah pisang sudah beku, celupkan pisang di saus cokelat, lalu taburi coklat dan chocochipnya.
    Masukkan kembali lagi pisang ke dalam freezer kulkas, hingga kembali membeku.
  • Jika sudah beku, sajikan dan santap. Selamat berbuka puasa.

Nah, mudah bukan membuatnya. Bikin takjil enak buka puasa gak sulit kok. Selamat berbuka yaa ladies. Untuk referensi menu takjil lainnya kalian bisa lihat disini yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *